Jumat, 21 Januari 2011

Rekor Baru FedEx di Rod Laver

Jumat, 21/01/2011 17:17 WIB Australia TerbukaDoni Wahyudi - detiksport
Getty Images
Jakarta - Roger Federer melangkah mulus ke babak keempat Australia terbuka usai mengalahkan Xavier Malisse tiga set langsung. Membuat FedEx makin girang adalah sukses dia mematahkan rekor milik Stefan Edberg.

Dalam pertandingan berdurasi satu jam dan 45 menit di Rod Laver Arena, Federer mengamankan tiket ke babak keempat dengan kemenangan 6-3, 6-3 dan 6-1 atas Xavier Malisse.

Hasil tersebut menorehkan catatan tersendiri buat petenis Swiss itu karena dia berhasil menjadi petenis dengan jumlah kemenangan terbanyak di Australia Terbuka. Itulah kemenangan ke-57 Federer sejak menjalani debut di turnamen pembuka Grand Slam tersebut pada tahun 2000. Federer mematahkan rekor sebelumnya yang dimiliki Stefan Edberg.

"Sangat menyenangkan untuk mencatatkan rekor tersebut, tapi Edberg tetap idola saya," sahut Federer seperti dikutip dari ABC News.

Federer yang tengah mengejar gelar Grand Slam-nya yang ke-17, akan menghadapi petenis non unggulan asal Spanyol, Tommy Robredo untuk memperebutkan tiket ke perempatfinal.

"Saya pikir ini juga pertandingan yang sengit . Dua set pertama hampir tidak menggambarkan betapa tangguhnya dia," tuntas Federer terkait laga lima set yang harus dia jalani di babak sebelumnya saat menghadapi Gilles Simon.

Juga melaju ke babak berikutnya adalah Novak Djokovic. Petenis asal Serbia itu memetik kemenangan tanpa mengeluarkan banyak keringat karena lawannya mengalami cedera setelah baru bertanding satu set. Djokovic menang 6-2 atas rekan senegaranya Viktor Troicki.

Tidak ada komentar: